Akhirnya BlackBerry 10 Updates OS 10.3.1


Akhirnya BlackBerry 10 Updates 10.3.1

Setelah lama ditunggu-tunggu akhirnya BlackBerry 10 Hari ini Updates OS 10.3.1..
BlackBerry 10 atau biasa di singkat menjadi BB10 untuk keluaran Seri lama masih bertahan di OS 10.2.1 beda hal nya dengan seri BB10 yg keluar sekarang seperti BlackBerry Passport,BlackBerry Porsche Design P’9983 & BlackBerry Classic Yang sudah duluan memakai OS 10.3.1

Apa saja Yang baru dari OS 10.3.1 Resmi dari BlackBerry ?
Mari kita simak di bawah ini :

  • Versi 10.3.1
  • BlackBerry® Blend™ – menghadirkan perpesanan dan konten di smartphone BlackBerry ke komputer dan tablet Anda. Tak perlu lagi menyimpan ke cloud, tak perlu ada kabel, tak perlu mencadangkan. Semuanya ada di sini. Pelajari tentang BlackBerry Blend
  • Kompatibel dengan Android Apps – Unduh dan instal aplikasi Android dari Amazon Appstore Pelajari tentang Amazon Appstore. Pelajari tentang Amazon Appstore
  • BlackBerry Assistant – Kelola email, kontak, kalender Anda, dan fitur lainnya melalui perintah suara dan teks sederhana.
  • BlackBerry Hub dengan Instant Actions – Mengatur dan menindaklanjuti kotak masuk Anda dengan cepat tanpa harus masuk ke pesan satu per satu.
  • Pembaruan kamera – Perangkat lunak kamera yang ditingkatkan secara otomatis menyarankan mode dan pengaturan. Anda dapat mengambil foto panorama atau bahkan merekam video dan mengambil gambar pada waktu yang bersamaan.
  • Peningkatan media – Pembaruan mencakup kemampuan untuk mem-“Favoritkan” lagu, foto, atau video Anda, dan fitur pengeditan video dengan gerak lambat yang baru.
  • Kalender yang diperbarui – Pembaruan mencakup opsi Mode Rapat yang akan mengatur ponsel Anda secara otomatis ke mode senyap selama rapat dan tampilan agenda mingguan yang baru.
  • Peningkatan daya tahan baterai – Tingkatkan daya tahan baterai Anda hingga 15% dengan menyesuaikan Profil Penghemat Daya.

Ada tiga cara untuk memperbarui perangkat lunak smartphone jika Anda menggunakan BlackBerry® 10.

  • Di Web
  • Menggunakan BlackBerry® Link
  • Dari Smartphone  (secara OTA)
Perbarui lewat Web

Pada PC

  • Untuk mengunduh perangkat lunak dari situs Web ini, Anda harus menggunakan Firefox atau Windows® Internet Explorer v5.5 atau yang lebih baru.
  • Setelah persyaratan browser ini terpenuhi, lihat apakah ada pesan browser di layar yang meminta Anda menjalankan add-on. Jika ya, Anda akan melihat tombol “Periksa Ketersediaan Pembaruan” di sini.

Pada Mac

  • Anda perlu mengunduh BlackBerry® Link untuk memperbarui perangkat lunak smartphone Anda. Setelah diinstal, sambungkan smartphone Anda ke komputer dan Anda akan otomatis diminta melakukan pembaruan.

Perbarui menggunakan BlackBerry Link

  • Jika tersedia perangkat lunak versi baru untuk perangkat BlackBerry Anda, maka akan dicantumkan di tampilan Settings pada BlackBerry® Link di komputer Anda. Dari sana, cukup klik Install Update untuk memperbarui perangkat lunak Anda
  • Unduh / Download BlackBerry Link 
Perbarui dari SmartPhone 
  • Anda bisa memperbarui smartphone BlackBerry Anda secara OTA (Over-the-Air) tanpa menyambungkannya ke komputer. Untuk memulai, pada layar Awal, gesek turun dari bagian atas layar. Ketuk Settings > Software Updates. Ketuk Check for Updates.
Nah .. menarik bukan dan saya pun tertarik untuk updates versi remi nya
Berbagi pengalaman saja , BB10 Saya adalah BlackBerry Z3 Jakarta Edition karena Updates OS 10.3.1 Resmi lama akhirnya saya tidak sabar dan memakai versi Leak yg bukan OS resmi keluaran BlackBerry dan mungkin teman-teman ada yg begitu ? kalau ada berarti sama😀 dan apakah kalian bisa Updates ke Os Resmi 10.3.1 ? yang Size nya Gede bangett sekitar 1.4GB Wow ….

Iseng iseng mencoba Updates melalui Hp dan ternyata Memori internal tidak cukup😦

Akhirnya BlackBerry 10 Updates OS 10.3.1

Akhirnya saya mencoba lewat BlackBerry Link yang ada di notebook saya , ternyata memang memori internal sudah tidak cukup padahal semua apps sudah saya hapus , tanpa pikir panjang saya pun mereset dengan cara me wipe factory reset yang tadi nya memori internal 5.6 GB itupun setelah tadi semua apps saya hapus karena masih ada warning pemberitahuan memori tidak cukup .

Setelah di Wipe Memori sedikit lega menjadi 4.5GB tapi tau gak ? Ternyata masih tetap saja kurang memori internal nya skrg masih kurang 600san MB …. Sedih bangett .. mau hapus apalagi karena ini apps smua sudah bawaan dari blackberry dan tentunya sudah tidak bisa di hapus😦 … Nyesel dah kemarin Updates Os 10.3.1 versi Leak yang bukan Resmi dari BlackBerry

Dan yang bikin sedih semua kontak lupaa tidak di backup dulu … wah bikin Galau aja ini HP ….
Maka dari itu jika teman-teman mau wipe atau reset HP kalian jgn lupa di BackUp dlu ,agar kejadian nya tidak seperti saya yg kontak semua hilang .

Sampai sekarang saya Post artikel ini BlackBerry Z3 belum juga saya Updates karena bingung masih kurang 600mb’an lagi padhal memori internal baru terpakai  4.5GB itupun sistem bawaan dari BB10…

Jadi buat teman-teman yang sudah berhasil Updates BB10 ke OS 10.3.1 Yang sebelum nya sudah instal versi Leak mohon bisaa saling share dgn komentar dibawah ini

Terima Kasih .

Komentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s