Root Makin Mudah di Android Dengan CyanogenMod Installer


cyanogenmod

Root Makin Mudah di Android Dengan CyanogenMod Installer

Janji CyanogenMod yang ingin menjadi perusahaan resmi telah dibuktikannya. Pembesut custom ROM ternama di kalangan Android ini akhirnya resmi mendaftarkan aplikasi garapannya pada layanan aplikasi Google Play.

Mengusung sebutan CyanogenMod Installer, aplikasi ini menyodorkan kemudahan yang effortless bagi pengguna Android yang ingin melakukan unclock bootloader, root, atau bahkan memasang custom ROM CyanogenMod pada perangkat kesayangannya.

Untuk menggunakannya, pengguna diwajibkan memiliki komputer berbasis Windows. Karena saat dijalankan, CyanogenMod Installer akan meminta pengguna untuk men-download aplikasi pendukungnya melalui browser komputer untuk selanjutnya diinstal.

Jadi boleh dikatakan, aplikasi CyanogenMod Installer yang ada pada perangkat Android hanyalah berfungsi sebagai ‘penghubung’ dengan aplikasi pendukung CyanogenMod yang telah diinstal di komputer.

Setelah CyanogenMod Installer yang ada pada perangkat Android dan komputer telah saling terhubung, pengguna pun dapat dengan mudah melakukan ubahan yang ingin dilakukannya pada perangkat milikinya seperti meng-unlock bootloader, root hingga memasang custom ROM CyanogenMod hanya dengan beberapa klik.

Sayangnya pengguna harus memastikan perangkat Android yang dimilikinya. Karena CyanogenMod Installer saat ini baru mendukung beberapa tipe smartphone saja, yang kebanyakan masih didominasi oleh merk populer.
Berikut video penggunaan CyanogenMod Installer.

sumber detik.com

Komentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s