Tips Internet Banking di Blackberry agar Aman dan Lancar


Tips Internet Banking di Blackberry agar Aman dan Lancar
Kebutuhan akan internet banking saat ini sudah menjadi kebutuhan pokok yang tidak bisa dihindarkan. Apalagi dengan semakin booming-nya online shopping atau online payment maka Internet Banking menjadi sebuah keharusan, agar kita bisa tetap melakukan transaksi 
secara online menggunakan smartphone (Blackberry) ataupun laptop dimana dan kapanpun, tanpa harus cape-cape antri.
Nah, jika Anda berniat untuk mengaktifkan fitur Internet Banking di Blackberry, ikuti tips aman internet Banking di Blackberry, biar kegiatan online shopping maupun online payment lewat Blackberry bisa lebih aman dan lebih lancar plus cepat.
1.  Untuk mendukung kelancaran internet banking dimanapun dan kapanpun, yang harus diperhatikan tentu saja koneksi internet yang lancar dan cepat. So, solusi pertama adalah pilihkan operator yang menyediakan koneksi stabil, cepat dan lancar di daerah Anda. Hindari menggunakan operator yang sering pending, sering gangguan, ataupun yang koneksi internetnya lemot.
2. Jangan menulis data login internet banking di sembarang tempat, ataupun menulisnya di notes Blackberry. Sebaiknya ingat baik-baik data login internet banking mulai dari password sampai username. Jangan pernah memberitahukan kepada orang lain, dan tentu saja ganti secara berkala password internet banking Anda, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
3. Aktifkan fitur keamanan seperti Passcode Lock di Blackberry Anda, untuk mengindari orang menggunakan Blackberry tanpa sepengetahuan Anda. Masuk ke Menu Option – Security – Password selanjutnya beri tanda ceklis pada Enable. Sehingga nantinya Blackberry Anda akan meminta password setiap kali ingin unlock.
4. Selain mengaktifkan passcode lock, sebaiknya Anda install juga aplikasi seperti iLock yang berguna mengunci sebuah aplikasi. Nantinya, Anda bisa mengaktifkan iLock untuk aplikasi internet banking, sehingga setiap kali akan membuka aplikasi internet banking, Anda akan diminta untuk memasukan password.
5. Hidden icon aplikasi internet Banking di Blackberry Anda.  Arahkan cursor ke Icon Aplikasi Internet Banking Blackberry, selanjutnya klik tombol menu Blackberry dan pilih Hide Icon. Ini berguna untuk menghindari orang mencoba-coba aplikasi di Blackberry Anda.
6. Aktifkan fitur Blackberry Protect! Untuk keamanan lebih lanjut aktifkan fitur Blackberry Protect, agar keamanan data di Blackberry Anda lebih terjaga, terutama jika suatu saat Blackberry Anda hilang.

Komentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s