Tips Menghemat Battrey Blackberry


Tips Menghemat Battrey Blackberry


Cara menghemat battrey BB , Tips Menghemat Konsumsi Battrey Smartphone , cara merawat blackberry .
semua kalangan penguna smartphone akan merasakan bagaimana borosnya penggunaan battrey pada ponsel pintar mereka . Seperti yang pernah dikatakan salah seorang teman saya pengguna smartphone AndroidAppleIphone. Mereka mengatakan terkendala dengan konsumsi battrey pada smartphone mereka.
Saya sendiri sebagai pengguna Smartphone Blackberry , juga merasakan kendala terhadap borosnya battrey. Namun dengan beberapa cara saya coba untuk meminimalkan konsumsi battrey dan tetap memaksimalkan kinerja smartphone saya sendiri. Nah berikut ini saya akan memberikan Tips Menghemat Battrey Blackberry
  • Matikan Wifi
  • Jika wifi pada perangkat anda sedang tidak digunakan , sebaiknya dimatikan saja . Nanti jika akan digunakan kembali baru diaktifkan , karena mengaktifkan Wifi namun tidak diperlukan akan menguras battrey anda.
  • Matikan Bluetooth
  • Sama seperti wifi , saat anda sudah selesai mengirim atau menerima data dengan menggunakan bluetooth jangan lupa untuk mematikannya.
  • Matikan Aplikasi
  • Penggunaan aplikasi yang meminta update setiap saat juga dapat mempengaruhi konsumsi battrey smartphone blackberry anda , seperti aplikasi news/ update cuaca . Sebaiknya jika tidak begitu diperlukan sebaiknya aplikasi tersebut dimatikan untuk menghemat battrey pada smartphone anda.
  • Sesuaikan Pengaturan Tampilan
  • sebaiknya sesuaikan cahaya latar smartphone blackberry anda , karena cahaya latar yang terlalu terang juga membutuhkan banyak konsumsi battrey.
  • Sesuaikan Notifikasi BBM
  • Pemberitahuan pada Blackberry Messanger juga akan mempengaruhi battrey , sebaiknya non-aktifkan pemberitahuan pada BBM Group untuk meminimalisir boros battrey. Selain itu hapus obrolan (Chat) BBM yang telah selesai , karena di setiap teman kita update status atau mengganti Display Picture mereka , maka akan ada koneksi pembaruan profil yang menguras battrey anda.
  • Sesuaikan Hidup Mati (ON/OFF) Otomatis
  • Nah ini mungkin cara terakhir yang saya terapkan pada Blackberry Curve 9220 milik saya , yaitu menjadwalkan OFF pada jam tidur dan ON pada saat saya bangun. Cara ini juga sangat membantu mengurangi konsumsi battrey pada smartphone blackberry
Dari semua cara diatas , alhamdulilah sekarang Blackberry saya dapat memenuhi semua aktifitas tanpa perlu takut kehabisan daya. Semoga Tips Menghemat Battrey Blackberry diatas berguna bagi kalian para pengguna smartphone.
Sumber : adith68

Komentari

