Gawat! Google Play Store Ada Virus


Gawat! Google Play Store Ada Virus
Dengan menyamar sebagai aplikasi pengaman ponsel, virus ini berhasil melewati proteksi Google dan masuk ke dalam Play Store. Dampak yang bisa ditimbulkan program jahat ini pun tergolong berbahaya.

Virus itu bernama FakeLookout.A, dan ditemukan oleh produsen antivirus TrusGo. Program jahat ini menyelinap dalam aplikasi bernama ‘Updates’ buatan Good Byte Labs, sekilas program jahat ini mirip dengan aplikasi Lookout Mobile Security.

Tapi itu cuma kelihatannya saja, jika ditelusuri lebih lanjut program ini akan mencuri berbagai informasi dari perangkat Android yang dihinggapinya. Data tersebut kemudian dikirim ke server FTP yang terletak di Thornton, Colorado.

“Aplikasi ini tidak hanya merugikan korbannya, tapi juga merusak reputasi developer (yang ditiru-red),” tulis Xuyang Li, CEO TrustGo.

TrustGo juga menjelaskan bahwa, program gadungan itu bisa mencuri SMS/MMS, Video, dan beberapa file lain yang mungkin disimpan di memory card. Hal ini membuatnya sebagai salah satu program jahat yang patut diwaspadai.

Namun hingga saat ini belum ada laporan mengenai jumlah korban yang terjebak virus tersebut.

 

SUMBER : DETIK INET

Komentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s