Google Rombak Situs Doodle


Jakarta – Situs Google Doodle mendapat perubahan dari Google. Dengan penyegaran ini, situs ini memudahkan user yang ingin menelusuri ilustrasi logo Google dari masa ke masa.

Google menggunakan Doodle, logo perusahaan yang dibuat ilustratif untuk memperingati perayaan-perayaan tertentu. Halloween, Thanksgiving dan hari lahir tokoh-tokoh legendaris adalah latar belakang dari Doodle yang dibuat.

Nah, di situs yang baru saja diperbaiki ini, pengguna bisa kilas balik dari tahun 1998, di mana Doodle pertama kali muncul. Lebih dari 1000 Doodle bisa dinikmati di sini. Menarik.

Doodle sendiri pertama kali diciptakan oleh pendiri Google Larry Ellison dan Sergey Brin. Kala itu duo Google ini memberitahu publik bahwa mereka ‘kabur’ ke Nevada untuk menghadiri sebuah festival. Pemberitahuan ini mereka lakukan jika tiba-tiba mesin pencari Google crash dan seseorang ingin mengetahui kenapa tidak ada yang menjawab telepon.

Selama bertahun-tahun Doodle diciptakan sebagai ilustrasi yang statik. Akan tetapi beberapa kali Google manambahkan animasi, video, musik dan bebagai bentuk interaktif lainnya.

Dikutip  dari situs resmi Google, Senin (19/12/2011), Google pernah menciptakan fitur slideshow yang bisa diklik untuk memperingati Halloween di tahun 2009. Saat ulang tahun Les Paul yang ke-96, Google mendesain Doodle-nya sebagai gitar yang bisa dimainkan secara virtual.

Di situs baru ini, Google juga menciptakan toko online Doodle Store di mana konsumen bisa membeli poster, t-shirt, mug, serta aksesoris Doodle lainnya.

Satu pemikiran pada “Google Rombak Situs Doodle

  1. I ought to say, youve got among the finest blogs Ive seen in a long time. What I wouldnt give to be able to generate a weblog thats as intriguing as this. I guess Ill just need to maintain reading yours and hope that one day I can write on a subject with as significantly information as youve got on this one!

Komentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s