Tekuk QPR, MU Naik ke Puncak Klasemen


London – Manchester United untuk sementara mengambil alih puncak klasemen Liga Primer Inggris. Kepastian itu didapat usai The Red Devils menundukkan tuan rumah Queen Park Rangers 2-0.



Dalam pertandingan di Loftus Road, Minggu (18/12/2011), MU berhasil mengejutkan QPR pada menit pertama. Saat laga baru berumur 52 detik, Wayne Rooney sudah mencatatkan namanya di papan skor.

Pada paruh kedua, MU menambah satu gol lagi. Kali ini, Michael Carrick yang membuat pendukung tim tuan rumah terdiam lewat gol cantiknya.

Tambahan tiga poin mengatrol posisi ‘Setan Merah’ ke peringkat teratas dengan koleksi 39 poin dari 16 pertandingan. Mereka menggusur Manchester City yang baru mengumpulkan 38 poin. Namun, City bisa kembali ke puncak kalau bisa menang atau minimal seri dalam pertandingan kontra Arsenal yang akan digelar beberapa jam lagi. 

Sementara itu, QPR ada di peringkat ke-15 dengan raihan 16 poin.

Jalannya pertandingan

Serangan pertama MU langsung berbuah gol. Diawali sundulan Chris Smalling, bola diterima Rooney dan langsung dioper ke Antonio Valencia yang menusuk di sisi kanan.

Valencia kemudian menggiring bola sebentar sebelum mengirim umpan silang ke mulut gawang. Di sana sudah ada Rooney yang berhasil menuntaskannya dengan sundulan ke pojok gawang.

QPR mengancam pada menit ke-17. Dari sebuah proses serangan balik, Jamie Mackie memberi umpan matang ke Jay Bothroyd yang bediri bebas di kotak penalti. Namun, penyelesaian Bothroyd masih melambung.

Percobaan yang dilakukan oleh Heidar Helguson pada menit ke-26 juga belum membuahkan hasil. Tendangan volinya dari luar kotak penalti melebar ke semping gawang.

Dua menit berselang, MU hampir saja menambah keunggulan. Dari situasi sepak pojok, bola sempat disundul Danny Welbeck dan kemudian diteruskan oleh Jonny Evans ke gawang yang sudah tak terkawal. Namun, bola masih menerpa mistar.

Selanjutnya, giliran Phil Jones yang menyia-nyiakan peluang emas. Menerima umpan terobosan Rooney, Jones langsung berhadapan satu lawan satu dengan kiper Radek Cerny. Tapi, sepakan Jones masih bisa dimentahkan Cerny dengan kakinya.

Dua menit kemudian, Cerny kembali membuat penyelamatan cemerlang. Dia menepis tembakan Valencia dari jarak dekat.

Asyik menyerang, pertahanan MU jadi sedikit longgar. Kondisi ini nyaris dimanfaatkan oleh Helguson yang mendepat ruang tembak di depan gawang MU. Sial buat dia, tembakannya bisa dihalau oleh David de Gea dengan kaki.

Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk MU tak berubah.

Carrick menggandakan keunggulan MU pada menit ke-56. Melakukan solo run dari tengah lapangan, gelandang bernomor punggung 16 ini melewati beberapa pemain lawan sebelum menaklukkan Cerny dengan tembakan dari luar kotak penalti.

Pada menit ke-69, Jones lagi-lagi memperoleh peluang bagus. Tembakan menyusur tanah yang dilepaskannya sudah tak bisa dijangkau oleh Cerny, tapi masih digagalkan oleh tiang gawang.

Peluang yang didapat oleh DJ Campbell pada menit ke-75 belum bisa menghasilkan gol buat QPR. Sontekannya meneruskan umpan silan Adel Taarabt masih tipis di atas gawang MU.

Hingga peluit panjang bebunyi, MU berhasil mempertahankan keunggulannya dengan skor 2-0.

Susunan pemain:
QPR: Cerny, Young, Connolly, Gabbidon, Traore, Wright-Phillips (Taarabt 65′), Barton, Faurlin, Mackie, Helguson (DJ Campbell 66′), Bothroyd (Hill 75′)

Manchester United: De Gea, Smalling, Ferdinand, Evans, Evra, Valencia, Carrick, Jones, Nani (Young 88′), Rooney (Giggs 78′), Welbeck (Hernandez 63′)

Komentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s