** PlayStation 3 Kembali Dibajak **


Jakarta – Sistem keamanan PlayStation 3 kini kembali terusik berkat bantuan perangkat khusus. Konon, alat yang digunakan untuk membobol tersebut hanya bisa dijumpai di Indonesia.

Memang, pasca membungkam para hacker pembobol PS3, konsol tersebut seakan mulai aman dari tangan para pembajak. Ditambah lagi Sony terus memperbarui firmware yang semakin sulit ditembus. Tapi itu dulu, kini dengan bantuan sebuah alat khusus, para gamer bisa leluasa memainkan game bajakan.

Perangkat tersebut dinamai JB2, bentuknya seperti USB drive persis seperti PSJailbreak yang beberapa waktu lalu sempat populer. Hanya saja ada beberapa perbedaan pada cara pemakaian.

JB2 tidak lagi memerlukan ‘ritual’ khusus tekan tombol power eject seperti pada PSJailbreak, pengguna bisa menghidupkan PS3 seperti biasa. Hanya saja proses booting sedikit lebih lama dibanding biasanya.

Memainkan game melalui JB2 juga berbeda dengan PSJailbreak. JB2 bisa menggunakan versi bajakan game Blu-ray yang dijual dengan kisaran harga Rp 50-100 ribu.

Menurut situs eurogamer, JB2 diduga hanya bisa dijumpai di Indonesia. Hasil penelusuran detikINET di beberapa forum game Tanah Air, Jumat (21/10/2011), semakin memperkuat dugaan tersebut.

Di salah satu forum jual beli terbesar misalnya, ada yang menjual dongle JB2 dengan kisaran harga Rp 400-550 ribu. Sang penjual juga berani menjamin bahwa alat ini bisa digunakan untuk memainkan sejumlah game baru seperti PES 2012, FIFA 2012, Driver San Francisco, dan lainnya.

Komentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s