** ‘Buaya’ Disney Kalahkan Popularitas Angry Birds **


Jakarta – Kedigdayaan game Angry Birds di aplikasi berbayar iPhone dan iPad agak tergeser dengan kedatangan game yang menampilkan karakter berwujud buaya bernama Swampy. Yang mengejutkan di sini Swampy adalah karakter game yang diciptakan oleh perusahaan Walt Disney Co.

Seperti diketahui, Walt Disney dikenal sebagai raksasa di bidang hiburan dan dalam ranah mobile game jadi pemain baru. Game bernama “Where’s My Water” yang dibuat Walt Disney menceritakan mengenai buaya yang suka kebersihan namun mendapat gangguan dari teman-temannya yang jorok.

Game yang dikeluarkan pada 22 September ini ternyata mampu menggeser kedudukan Angry Birds yang sebelumnya merajai tangga aplikasi berbayar terpopuler di iOS App Store.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa baik Disney maupun Electronic Arts yang notabene berduit banyak, berusaha mengadu untung di ranah mobile development. Di sini mereka harus bersaing dengan pemain lama yang sudah mendominasi yakni Rovio Mobile (pembesut Angry Birds) dan Zynga (Farmville, Words With Friends, dan lain-lain).

Disney biasanya memboyong karakter dari film ke dalam sebuah game dan ini adalah kali pertama Disney membuat karakter yang berdiri sendiri. Diprediksi Swampy akan dibuat film atau pertunjukan TV sendiri.

Dikutip detikINET dari FirstPost, Rabu (5/10/2011), Disney juga dikabarkan tengah berusaha memasuki software Android dan platform game lain. Bart Decrem, kepala operasi mobile gaming Disney sendiri menolak memberik informasi mengenai berapa jumlah download atau pendapatan yang mereka raih dari buaya Swampy.

Komentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s