** Memetakan Kekuasaan Android, iPhone & BlackBerry**


Washington – Perhatikan peta Amerika Serikat (AS) di samping. Peta berwarna warni tersebut menggambarkan negara-negara bagian di Negeri Paman Sam sesuai dengan sistem operasi smartphone terpopuler di tempat tersebut.

Warna kuning mewakili Android, warna biru mengibarkan panji iPhone iOS, warna abu-abu untuk BlackBerry dan kotak-kotak berarti netral. Peta ini dibuat oleh Jumtap, sebuah perusahaan iklan online. Tampak bahwa Android dan iOS mendominasi di AS

Menurut perusahaan tersebut, bagian selatan dan barat daya AS memakai ponsel Android dengan tingkat lebih tinggi dari rata-rata nasional. Sedangkan kekuasaan iOS cenderung berada di timur laut AS.

BlackBerry lebih populer dibanding Android dan iPhone di beberapa area. Seperti dikutip detikINET dari PCMag, Senin (8/8/2011), BlackBerry berkuasa di 8 negara bagian misalnya di New York, Oregon dan Maryland.

Beberapa negara bagian berada dalam posisi netral. Artinya pengguna Android, iOS dan BlackBerry di area seperti Georgia, North Carolina dan Alabama cukup berimbang jumlahnya.

Menurut Jumptap, Android menjadi OS terpopuler dengan market share 38% di AS, salah satu pasar smartphone terpenting. Diikuti oleh iOS dengan 33% dan BlackBerry dengan 22%. Data ini cukup sesuai dengan penelitian dari sejumlah biro riset.

Komentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s